Saturday, December 06, 2008

Doyan Sambel or Cabe.... Salah?!*$#@^^

Aku mau ngasih tau.. kalo aku itu doyan banget ama yang namanya sambel goreng atau saos sambel atau cabe rawit atau apalah namanya itu... Ritual makan ada yang kurang rasanya tanpa kehadiran "chili" :)

Pernah ada waktu, di bulan Oktober, pas lagi dijalan bareng ama C'la (temen seperjalanan aku denga route Tj. Duren - Sudirman dan Sudirman - Tj. Duren) dia cerita ...
C'la : di Italia, jika kita mesen makanan, terus udah dibuat ama kokinya terus kita nambahin cabe lagi, kita bisa diusir...
Tiek : HAH? sampe seseru itukah?
C'la : Iyah, itu artinya kamu tidak menghargai orang yang memasak.. dia sudah berusaha sebaik mungkin agar semua bumbu sudah dipersiapkan agar rasanya sempurna, jika kamu nambah2in sambel yang ada cuman pedesnya doank kali Tiek.
Tiek : hm... iya seh, tapi masak sampe di usir.. langsung mikir, Gubrak.. I bisa diusir terus dunk.. secara yang namanya Tiek, apapun makanannya yang penting ada cabenya :)

Mulai sekarag aku coba lebih bijaksana deh. liat2 makanan mana yang cocok untuk dimakan ama cabe mana yang tidak... secara aku.. mulai dari mie, pisang goreng, chinese food, pizza, ayam goreng, bebek goreng, italian food, semuanya deh.. sampe terakhir pernah bikin C'la geleng2 kepala, aku makan Tiramisu cake pake sambel.. hehe ^^ gak cocok yah...

No comments: