Thursday, July 12, 2007

Jalan2 ke TA ama Mama
Mandi... Siap2 pergi... Akhirnya yah... setelah sekian lama, akhirnya aku mampu melakukannya..
Pulang tango (salah nda seh?!) dan segera menyiapkan diri untuk jalan2 ama mama.. Sebenarnya bulan Maret yang lalu juga baru ketemu seh.. Seneng, bisa nemenin mama dan Agus jalan2.. Kondisinya sekarang udah berubah.. Dulu, mama yang selalu gandeng tiek.. nemein tiek jalan.. Sekarang, tiek yang gandeng mama.. Mama juga sempet complain waktu tiek jalannya kecepetan.. (What's mom?! cepet, kayaknya aku udah berupaya sedemikian sehingga jalanku menjadi lebih perlahan dibanding biasanya...) Masih inget, dulu waktu tiek masih kecil jalannya pelan2.. dituntun, dipastikan tidak terjatuh.. hm.. jadi teringet dengan kasih ibu sepanjang masa... jadi gak enak hati..

Pas makan di Tawan, ketemu ama satu keluarga, ternyata dari 5 orang yang ada, 3 diantaranya adalah cacat bisu-tuli.. Mamanya, Papanya dan kakaknya.. Yang nda.. anak keduanya dan suaminya.. Liat mereka ngobrol pake tangan gt.. aku merasa bersyukur banget ama Tuhan bahwa aku mempunyai keluarga yang normal.. Walaupun punya mama yang kadang2 sering banget ngomel.. tetap bersyukur karena dia bisa bicara.. Walaupun gedeg juga diomelin melulu.. tetap bersyukur karena bisa mendengarkan.. Terlepas dari semuanya... Bersyukur banget bisa ngomong dan bisa mendengar, kebayang kan... untuk seorang Tiek yang seneng banget ngomong tiba2 harus diam dan berkata2 dengan bahasa isyarat... hiks T_T nda banget deh.. Mungkin ini pertanda dari Tuhan, agar tiek belajar untuk 'mendengarkan'.. kayak tante itu bukan mendengarkan suara yang keluar, tapi suara hati yang terpancar dari body languange dan languange lainnya..

Makan malem hari ini menunya adalah bubur.. Menu favorit.. Secara makan bubur nda perlu mengunyah.. Ampun dah Tiek... males yah mbok pake kira2 gethooooo... hehe ^^ pisss..

No comments: