Monday, July 09, 2007

Everybody getting married!
Lagi pada musim kali yah... musim?!?! lu pikir buah kali yah...
Iya neh, setelah gajian diriku kudu mengalokasikan sejumlah dana untuk bagi2 berkat, istilah kerennya, angpao maksudnya...

1 July 07 : Sakramen Pernikahan, Ndok & Eva
Akhirnya, setelah 6 tahun mereka bersama.... akhirnya persatuan itu terjadi dalam Sakramen Pernikahan Kudus di MBK.. Upacara berjalan begitu hikmadnya.. Eva dan Babah terlihat begitu bahagia, semua bisa merasakan aura itu... Sampe romo Agis pun berkata, hari ini mereka tersenyum bahagia sekali.. Mudah2an mereka juga bisa megarungi kehidupan bersama dengan penuh senyuman... Amin.

Pemberkatan Pernikahan : dedenya Willy OC
Setelah dari MBK aku lanjut ke MBP. Udah kayak Road Show ajah yah....
note : MBK for Maria Bunda Karmel, MBP for Maria Bunda Perantara.
Ini untuk pertama kalinya tiek datang ke Pemberkatan Pernikahan, artinya, salah satu dari pasagan itu belum Katolik (belum babtis, red) sehingga mereka belum Sakramen (belum itu bukan berarti tidak... Mungkin sebaiknya aku katakan ini adalah proses, masih berupa kemungkinan). Jadi, setelah membacakan janji perkawinan langsung Bapa Kami... Nda ada Konsekrasi...
I just think there is a something missing ajah seh.... Karena, momen, suap2an hosti kan jarang sekali bisa dilakukan di Gereja gt...

7 July 2007 : Benny & Yuna
Tanggal sakti yang 07-07-07.. Tata juga married hari ini sayangnya aku nda bisa datang secara aku di Jakarta, dia di Linggau.
Tiek datang ke pemberkatan di Gereja Bethel Petamburan.. Sebenarnya ini buka yang pertama kali aku datang ke pemberkatan di Gereja Kristen.. Datangnya rada telat dikit.. Datang pas lagu Semua Baik sedang dinyanyikan... (Hm, tiba2 inget waktu retret KRK pas pertama kali bisa dengan lega menyanyikan lagu ini). Senang bisa menghadiri moment indah ketika dua anak manusia dipersatukan oleh Tuhan.. Khotbahnya cukup berkesan dan gampang diinget, ada 5 hal yang harus diingat, masing2 nomor mewakili banyaknya kata. Bingung?! Neh aku jelasin :
1. Maaf
Kata yang simple namun sulit untuk dikatakan, apalagi dengan kerendahan hati kita mau mengakui kesalahan kita.. Jangan egois.. Apabila bersalah jangan ragu untuk meminta maaf terlebih dahulu. Karena pasangan kita bukanlah orang yang sempurna, tapi cintailah dia dengan cara yang sempurna.. ciyee.. bahasa mu tuh Tiek!!

2. Apa Kabar?
Mungkin seiring waktu berjalan, kita akan sangat sibuk dengan kegiatan rutin kita sehari2.. Jangan lupa untuk menyapa pasangan kita dan menanyakan kabarnya.. Ingatlah kenangan dan moment waktu pacaran dulu.. Ambil waktu untuk saling bercerita mengenai hal-hal yang terjadi.. (sharing iman neh kayaknya ^^ Tahap ke-2)

3. I Love You, Wo ai ni, Aku mencintai kamu
yah... pastilah kalian dulu menikah karena saling mencintai.. merasakan indahnya dunia bila menghabiskan waktu berdua.. jangan lupa, peliharalah terus cinta kalian agar terus membara.. Katakan pada pasanganmu.. Betapa kamu mencintai dirinya.. Mungkin banyak orang berpikir, yah dia kan udah tau gethoo lho.. terlepas dari mereka tahu atau tidak.. katakan agar mereka semakin diteguhkan hari lepas hari..

4. Mari kita berdoa bersama
Nah, bagian ini tak kalah pentingnya.. Bagunlah rumah tangga dengan pondasi Tuhan dan melibatkan Dia dalam kehidupan. Tuhan Yesus yang adalah Tuhan, Anak Allah ajah.. selalu mengambil waktu untuk berdoa.. apalagi kita.. manusia biasa, Anak Allah juga seh ^^ Berdoalah, bersama.. Karena dua orang yang bersekutu dan bersatu hati maka Tuhan akan hadir dalam doa mereka (Matius 18:20)

5. Kita dapat menyelesaikan permasalahan bersama
Jangan lupa... Mulai hari ini kalian tidak lagi sendiri, Tuhan Yesus telah mempersatukan kalian. Perjalanan hidup kalian tidak akan selamanya mulus... Akan ada badai dan percobaan, mungkin Benny.. mungkin Yuna.. Tapi kalian harus saling mendukung satu sama lain, jangan menghadapinya sendirian... Sekedar gambaran.. Seekor kuda bisa memikul beban 100 kg, Apabila ada dua kuda maka mereka masing-masing memikul 100 kg menjadi 200 kg. Tetapi bila kuda tersebut bersatu maka mereka dapat memikul beban 400 kg. Ingat bahwa.. kita tidak bisa sendiri... Mulai hari ini, Dia sediakan pendamping bagimu... (So sweet Tuhan Yesus ^^).

8 July 2007 : Ferry & Feliece
hm... kumpul di Bidadari Resort bareng dengan anak2 PP Basecamp dan PP14..
Suasana yang sangat indah... Menikah dialam terbuka.. Dipinggir pantai... Mau.. ^^ (mupeng)
Tahukah kalian temanku... Malam ini aku melihat fireworks dari Dufan yang sama2 berada di kawasan Ancol... (jadi inget waktu di Disneyland) wah.. ini kan setting yang aku mau untuk weddingku.. (no comment please.. orang punya kemauan boleh kan!!). Akhirnya, terserah orang mau ngomong apa yang penting kita cukup percaya dengan apa yang ada di hati kita... gt kan yah Feliece.. I believe my heart..

dan masih banyakan kondangan menanti di Bulan July ini...
Terlepas dari itu semua Tuhan... Aku berdoa agar semua temen2 ku bisa hidup berbahagia selalu.. senantiasa.. dan mereka menjadi semakin sempurna dihadapanMu..

Tuhan Yesus...
Jagalah hati tiek dan seseorang yang nanti Engkau percayakan untuk menjadi pendampingku..
Agar kami boleh hidup dengan baik seturut kehendakMu.. Biarlah tiba waktunya nanti.. Engkau sendiri yang akan mempersatukan kami dalam ikatan Sakramen Pernikahan. Karena tiek percaya bahwa Engkau memiliki racangan yang indah bagiku... bukan rancangan kecelakaan untuk memberikan masa depan dan harapan yang cerah (Yeremia 29:11) dan Engkau akan menjadikan segala sesuatu indah pada waktunya (Pengkotbah 3:11). Amin Tuhan Yesus...

No comments: